Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chiwetel Ejiofor Tak Menyangka "12 Years a Slave" Raih Sembilan Nominasi

Kompas.com - 03/03/2014, 09:24 WIB
Irfan Maullana

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Artis peran asal Inggris, Chiwetelu Ejiofor (36) mengaku sama sekali tak pernah menyangka film "12 Years a Slave" yang dibintanginya masuk ke dalam sembilan nominasi Academy Awards 2014 atau Oscar ke-86.

Bagi Ejiofor pencapaian ini merupakan momentum terbaik sepanjang karier beraktingnya.

"Sembilan nominasi, ini merupakan momen terbaik yang pernah kualami," kata Ejiofor dalam wawancara di karpet merah Dolby Theatre, Hollywood, AS, 2 Maret 2014 waktu setempat, atau Senin (3/3/2014) pagi waktu Indonesia.

Disutradarai Steve McQueen, "12 Years a Slave" merupakan film drama epik yang diproduksi pada 2013. Film ini merupakan adaptasi memoar karya Solomon Northup dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan kehidupan seorang budak kulit hitam yang bekerja di perkebunan negara bagian Louisiana selama dua belas tahun sebelum pembebasannya.

Film yang juga dibintangi Michael Fassbender, Benedict Cumberbatch, Paul Dano, Paul Giamatti, Lupita Nyong'o, Sarah Paulson, Brad Pitt, dan Alfre Woodard ini masuk ke dalam sembilan nominasi Academy Awards yang di antaranya, Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Supporting Actor, Best Supporting Actress, dan Best Costume Design.

Sementara itu, Ejiofor harus besaing dengan Christian Bale (American Hustle), Bruce Dern (Nebraska), Matthew McConaughey (Dallas Buyers Club), dan Leonardo DiCaprio (The Wolf of Wall Street) untuk memenangkan kategori Best Actor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com