Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joe Taslim: Film Indonesia seperti Olahraga

Kompas.com - 02/04/2014, 19:53 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi artis peran sekaligus mantan atlet judo, Joe Taslim (32), dunia film Indonesia seperti dunia olahraga. Satu film mengharumkan bangsa, semua akan merasa bangga.

"Sebagai mantan atlet, gue bisa bilang perfilman Indonesia itu kayak olahraga. Siapa pun yang main, tapi ketika film Indonesia sukses di luar negeri, semua orang merasa ikut bangga," kata Joe dalam wawancara di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (1/4/2014).

Dalam pandangan pemain The Raid: Redemption dan Fast & Furious 6 ini, industri film Tanah Air sudah cukup maju. Setidaknya, menurut dia, telah bermunculan film-film dari beragam genre yang berkualitas tak setengah-setengah.

"Kalau beberapa tahun lalu selalu horor, sekarang sudah banyak genre yang juga sukses, mulai action, komedi, sampai drama," tuturnya.

Joe yakin nantinya film Indonesia bisa sejajar atau malah mengalahkan film dari India, Hongkong, dan Thailand. "Akan lebih banyak, lebih bermutu, dan lebih laku, sehingga kita bisa mengalahkan India, Hongkong, dan Thailand," yakinnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com