Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alika: Terpaksa Golput Sekeluarga

Kompas.com - 06/04/2014, 18:59 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Karis Alika Islamadina (19), yang akrab disapa Alika, terpaksa tidak akan menggunakan hak pilihnya alias menjadi golongan putih (golput) dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) periode 2014-2019, yang akan digelar pada 9 April 2014. Apa alasannya?

"Bingung juga, pas Pemilu (maksudnya Pileg) aku mau ke luar negeri, ke Singapura, ada acara keluarga sampai tanggal 13 (April 2014). Berangkat tanggal 8 (April)," kata Alika dalam wawancara di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (6/4/2014).

Dengan demikian, mantan personel girlband Princess ini tak mau menjadi golput.

"Ya, jadi golput sekeluarga. Aku, Mama-Papaku. Kalau adik-adikku kan belum 17 tahun," ujarnya.

Alika berandai-andai, jika ia warga negara Indonesia (WNI) yang menetap di Singapura, ia pasti akan mencoblos di sana dalam Pileg 2014-2019.

"Tapi, aku kan cuma liburan. Biasanya, yang (memilih) di sana itu kalau yang sudah tinggal di sana," tutur dara yang lahir di Sydney, Australia, ini.

Alika mengaku pula mendua dalam menyikapi Pileg kali ini

"Nyesel-nyesel enggak. Nyeselnya, karena ini pertama kali. Enggak nyeselnya, karena aku masih bingung bakal pilih yang mana calonnya. Bukannya enggak bagus, tapi aku belum tahu secara spesifik yang mana saja calonnya," terang mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com