Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reese Witherspoon Kembali ke Akar Musik Country

Kompas.com - 20/05/2014, 19:19 WIB
NEW ORLEANS, KOMPAS.com -- Reese Witherspoon (38), artis terbaik penghargaan Oscar 2005, mendadak jadi penyanyi. Berduet dengan penyanyi country Kenny Chesney, Witherspoon menyanyikan lagu Johnny Cash berjudul "Jackson", di House of Blues, New Orleans, akhir pekan lalu.

Witherspoon berada di New Orleans bersama para selebritas lainnya untuk menggalang dana lewat kegiatan amal bagi The Dream Foundation dan The Just Keep Livin' Foundation yang digagas Drew Brees dan Matthew McConaughey, keduanya selebritas Hollywood.

Chesney (46) menggandeng Witherspoon ke atas panggung. Ia juga membantu pemeran Legally Blonde itu untuk tampil bagus menyanyikan lagu country dengan iringan akustik. Penonton yang memenuhi House of Blues bertepuk tangan meriah mendengar suara Witherspoon.

"Sudah lama aku menjadi penggemar berat Chesney dan musik country adalah akar kehidupan saya," kata Witherspoon seperti dikutip US Magazine. Witherspoon kemudian memunggah foto-foto pentasnya melalui jaringan Instagram.

Terlahir dengan nama Laura Jeanne Reese Witherspoon, artis yang lahir pada 22 Maret 1976 ini mengawali kariernya dengan bermain film The Man in the Moon pada 1991. Ia menyabet sukses film pertama kali dalam perannya di film Election (1999) yang membuahkan nominasi Golden Globe.

Selain sibuk bermain dan menjadi produser film di perusahaannya sendiri, Pacific Standard, Witherspoon juga dikenal aktif bergerak di berbagai kegiatan amal. Ia juga aktif terlibat di organisasi anak dan perempuan serta menjadi penggerak di Children’s Defense Fund. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com