Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Maluku, Chicco Jerikho Jadi Tukang Ojek

Kompas.com - 02/06/2014, 15:42 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chico Jericho (29) atau Chicco Jerikho menjadi Sani Tawainella dalam film Cahaya dari Timur: Beta Maluku, yang dibuat berdasarkan kisah nyata. Ia harus mendalami karakter Sani, pria dari Tulehu, Maluku, yang gagal menjadi pemain sepak bola profeional, kembali ke istrinya di kampung halaman, dan mencari nafkah sebagai tukang ojek.

Demi menghayati perannya itu, sebelum shooting film tersebut berjalan Chico harus tinggal di Tulehu dan menjadi tukang ojek.

"Sempat ngojek di sana (Tulehu). Ada beberapa (warga setempat) yang mengenali (bahwa dirinya adalah Chico), ada beberapa yang tidak," cerita Chico, yang bersama tim produksi dan pemain Cahaya dari Timur: Beta Maluku mempromosikan film itu dalam perayaan ulang tahun keenam Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (2/6/2014).

Untuk perannya tersebut, kekasih artis peran Laudya Cynthia Bella ini juga harus menggunakan dialek khas Tulehu. Menurutnya, itu tidak mudah.

"Biar lebih punya dialek, enggak bisa belajar doang, harus mendengar, pergi ke Tulehu. Stay di situ 10 hari, tinggal di rumah Sani, merasakan hdup di situ, enggak megang dompet dan handphone," lanjutnya.

Cahaya dari Timur: Beta Maluku disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan diproduseri oleh artis musik Glenn Fredly. Film itu juga dimainkan oleh, antara lain, Shafira Umm dan Abdurrahman Arif, yang juga hadir dalam perayaan ulang tahun keenam Kompas.com bersama Chico, Glenn, dan Angga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com