Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Koesnaedi Jaga Stamina

Kompas.com - 22/06/2014, 22:15 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sayur menjadi salah satu kunci menjaga stamina tubuh bagi Maudy Koesnaedi. Sejak menikah, Maudy rutin mengonsumsi jus buah yang sesekali dicampur dengan sayur-sayuran hijau. Hampir setiap pagi, campuran jus buah sayur ini menjadi menu wajib di meja makan.

Bukan hanya Maudy, suaminya pun ternyata sangat menyukai buah-buahan.

"Kami banyak aktivitas jadi harus banyak makan buah, sayur, dan air putih. Itu utama," kata Maudy yang sedang sibuk mempersiapkan pementasan Teater Abang None bertajuk Lenggak Lenggok Jakarta yang akan digelar di Galeri Indonesia Kaya, Minggu (22/6/2014).

Buah-buahan yang biasa dikonsumsi Maudy dan keluarganya cukup standar, seperti apel, pepaya, dan nanas. Ragam jenis buah yang dikonsumsi itu semakin kaya jika Maudy sedang pulang kampung ke negara asal suaminya di Belanda.

"Mix and match saja. Buah banyak pilihannya. Kalau sayur, tidak terlalu berani bereksplorasi. Suamiku tidak terlalu menyukai sayur," ujar Maudy.

Untuk detoksifikasi, Maudy terbiasa mengonsumsi aneka sayur hijau, seperti kailan, lettuce, dan selada. Agar rasanya bisa diterima lidah, ia biasa menambahkan pemanis berupa buah-buahan, seperti kurma.

"Sekarang ini harus ekstra jaga stamina tubuh karena banyak yang sakit. Aku sempat terkena flu ringan, tetapi segera sembuh karena stamina tubuh lumayan bagus," tambah Maudy. (WKM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com