Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Ibunya, Afgan Rilis Lagu Religi Lagi

Kompas.com - 30/06/2014, 15:51 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyambut bulan Ramadhan 1435 Hijriah, tahun ini, vokalis Afgan Syahreza (25) merilis single religi baru, "Ku Mohon". Menurut Afgan, atas permintaan ibunya, ia membawakan lagi lagu religi dalam rekaman, setelah kira-kira tiga tahun tak melakukannya.

"Pertama, karena momen pas mau bulan puasa. Kedua, karena ini permintaan ibu saya, 'Kapan sih mau keluarin single religi lagi?' Dia memang suka lagu religi pertama saya, 'Padamu Ku Bersujud'," terang Afgan di sela shooting klip video lagu "Ku Mohon", di Jika Studio, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (10/6/2014).

"Ku Mohon" versi awal. yang dirilis pada 1999, dipopulerkan oleh vokalis Malaysia Sheila Majid. Bagi Afgan, menyanyikan lagu yang pernah terkenal dengan vokal penyanyi lain tidaklah mudah.

"Untuk remake lagu itu pekerjaan sulit, kayak waktu saya remake lagu Chrisye yang 'Panah Asmara'. Tapi, alhamdulillah, waktu itu aku dapat sambutan," kata Afgan.

Untuk menjiwai lagu "Ku Mohon", Afgan mendalami liriknya.

"Menyampaikan pesannya. Karena menyangkut Allah, menyangkut Tuhan, nyanyinya harus mendapatkan momen dan emosi yang tepat nyanyi lagu religi, kalau enggak malah flat," kata Afgan.

"Pas take vokal, aku sampai nangis karena memang lagunya bagus," lanjut Afgan.

Afgan berharap "Ku Mohon" bisa populer sebagaimana single religinya yang pertama, "Pada-Mu Ku bersujud".

"Pas waktu 'Pada-Mu Ku Bersujud' itu memang dapat sambutan bagus sekali di Malaysia, makanya aku pengin yang kali ini sukses lagi," tutur Afgan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com