Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/07/2014, 10:49 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran kenamaan Roy Marten (62) mengaku percaya akan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga-lembaga survei independen atas pemungutan suara pada Pemilu Presiden 2014-2015, Rabu lalu (9/7/2014).

Menurut hasil hitung cepat yang dilakukan oleh delapan lembaga survei (dari seluruhnya 12 lembaga survei), pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo atau Jokowi dan calon wakil presiden (cawapres) Muhammad Jusuf Kalla atau JK unggul.

"Jokowi unggul lima persen dan saya percaya itu. Biasanya memang margin error-nya itu kan satu persen," kata pemilik nama asli Wicaksono Abdul Salam ini dalam wawancara di tengah aksi orasi para pendukung Jokowi-JK di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu lalu (9/7/2014).

Di sisi lain, ayah artis peran Gading Marten ini juga percaya kedua pihak capres-cawapres, yaitu Jokowi-JK dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, bisa bersikap bijaksana dalam menerima kenyataan kalah atau menang, ketika Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil penghitungan suara pada 22 Juli 2014.

"Saya masih percaya bahwa para pemimpin di dua kubu masih waras. Negarawan itu harus menerima kekalahan, karena itu sebuah fakta. Siapa pun presidennya, rakyat harus bersatu dan mendukung. Ketika diumumkan nanti, semua orang harus menerimanya," ucap Roy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com