Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

George Clooney Siap Menikah Lagi

Kompas.com - 11/08/2014, 17:05 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor Hollywood, George Clooney (53), dan pengacara hak asasi manusia, Amal Alamuddin, mengumumkan rencana pernikahan mereka di Italia. Alamuddin adalah pengacara di London.

Rencana pernikahan itu telah didaftarkan ke kantor Kensington dan Chelsea, penyelenggara pernikahan. Clooney, peraih Oscar dua kali, pernah menikah dua kali dan sejak tahun 1993 bercerai dari Talia Balsam. Hingga saat ini, Clooney masuk dalam jajaran pria paling keren di Hollywood dan pernah bersumpah tidak akan menikah lagi.

Alamuddin pernah menjadi penasihat mantan Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa Kofi Annan di Suriah. Ia juga pernah menjadi pengacara mantan Perdana Menteri Ukraina Yulia Tymoshenko yang ditahan sebelum disidangkan di Pengadilan Hak Asasi Manusia Eropa dan juga pernah mewakili pemilik situs WikiLeaks, Julian Assange, dalam proses ekstradisi.

Dalam foto pemberitahuan rencana pernikahan pasangan itu yang diterbitkan Daily Mirror, Alamuddin, yang berusia 36 tahun dan bekerja sebagai barrister (pengacara), ditulis dengan status single. Adapun foto Clooney dipajang dengan nama lengkap George Timothy Clooney sebagai aktor dan sutradara dengan status pernikahan: mulai pudar.

Dokumen menyebutkan keduanya mengambil tempat pernikahan di Italia, tetapi tidak menyebut kapan tanggal pernikahan dilakukan. Media mengabarkan upacara pernikahan akan dilakukan di salah satu vila Clooney di dekat Lake Como pada bulan September mendatang. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com