Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Crazy Ones" Tak Sukses meski Pasang Robin Williams-Sarah Michelle Gellar

Kompas.com - 13/08/2014, 20:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Antara
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor, pengisi suara, dan stand up comedian dari AS, Robin Williams (63), tiba-tiba mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Ia ditemukan tak bernyawa di kediamannya di Tiburon, pinggiran San Francisco, California, 11 Agustus 2014 waktu setempat. Padahal, pria yang bolak balik direhabilitasi karena kecanduan kokain dan minuman beralkohol itu baru kembali ke layar kaca dengan membintangi seri komedi situasi The Crazy Ones (2013-2014).

Berita yang dimuat oleh Los Angeles Times dan dikutip oleh Antara menyebut bahwa The Crazy Ones memertemukan dua ikon industri hiburan berbeda era, yaitu Williams, yang tenar lewat seri komedi situasi Mork & Mindy (1978), dan aktris Sarah Michelle Gellar, yang terkenal berkat aktingnya dalam film seri vampir yang ngetop pada 1990-an, Buffy the Vampire Slayer.

David E Kelley, penulis cerita sekaligus produser eksekutif The Crazy Ones, yang juga terkenal berkat Picket Fences, Chicago Hope, The Practice, Ally McBeal, dan Boston Legal, menilai Williams masih memiliki magnet untuk menarik perhatian para pemirsa, sehingga Kelley merekrut Williams. Sementara itu, kendati kerap menjadi pemeran utama dalam film seri televisi maupun film layar lebar, Gellar tak berkeberatan menjadi pemeran pendukung dalam The Crazy Ones, yang ditayangkan di layar kaca CBS.

"Saya tak tahu apakah Robin membuat saya menjadi orangtua yang baik atau membuat saya menjadi lawan main yang baik untuk Robin, karena itu semua sama," tutur Gellar.

Williams sendiri senang memerankan karakter kepala perusahaan periklanan sekaligus seorang ayah dalam film itu. Ketika ditanya apa yang membuat ia bahagia, Robin menjawab, "Keluarga saya, pekerjaan, dan berkreasi."

Presiden CBS Entertainment, Nina Tassler, mengaku ingin mengoptimalkan daya tarik Williams untuk film seri televisinya.

"Robin jelas sebuah kekuatan alam," kata Tassler.

Namun, seri komedi situasi yang terdiri dari 22 episode tersebut tidak sukses dengan dipirsa oleh hanya delapan juta orang. Seri itu gagal memenuhi ekspektasi pembuatnya dan tak dilanjutkan ke musim keduanya.

"Dunia kita kehilangan komedian yang jenius, seorang aktor berbakat, dan pria tampan," kata pihak CBS.

"Kami akan mengenang Robin Williams sebagai salah satu bakat unik di masanya yang dicintai banyak orang, namun juga baik, penyayang, yang memerlakukan kolega dan rekan sekerjanya dengan penuh sayang dan hormat," kata pihak CBS lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com