Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pongki Barata Meets The Stars" Munculkan Kembali Lagu Terbaik

Kompas.com - 21/08/2014, 15:31 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Pongki Barata merilis album solo keduanya, yang berjudul Pongki Barata Meets The Stars dan berisi lagu-lagu terbaiknya selama 16 tahun berkarya sebagai vokalis, pencipta lagu, sekaligus produser musik. Bagi Pongki, album itu bukan merupakan puncak pencapaian karier, melainkan pemunculan kembali lagu-lagu populer terbaiknya, bersama para artis musik terkenal lainnya di Tanah Air.

"Tidak (bukan pencapaian puncak karier), karena ini album solo kedua, yang konsepnya kolaborasi," kata Pongki dalam jumpa pers peluncuran album Pongki Barata Meets The Stars di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabut (20/8/2014).

"Belum rangkuman, ini another musik jernih aja. Masih panjang (perjalanan karierku), ada bebrpa proyek yang layak didengarkan, tapi enggak ada di album ini," lanjutnya.

Dalam album tersebut Pongki menggarap ulang semua hit miliknya untuk disajikan kembali olehnya dan beberapa vokalis lainnya, yaitu Tulus ("1000 Tahun Lamanya"), Astrid ("Bahagia Melihatmu Dengannya"), Endah N Rhesa ("Untuk Dikenang"), Pongki Barata feat Baim on guitar ("Seperti Yang Kau Minta"), Lea Simanjuntak ("Menangis Semalam"), Rio Febrian feat Pongki Barata ("Aku Bukan Pilihan"), KotaK ("Selamat Malam Dunia"), Pongki Barata feat Aji Mirza Hakim ("Pandangi Langit Malam Ini"), dan Blink ("Seindah Biasa").

Selain itu, Pongki juga memasukkan tiga lagu terkininya, yaitu "Ada Kamu Di Sini" (Pongki Barata), "Stay Close" (Pongki Barata dan istrinya, Sophie Navita), "Bertanya Tanya" (Pongki Barata), dan sebuah bonus track "Setia" (Pongki Barata dan Sophie Navita).

"Konsep itu memang ada, saya siapkan sendiri sejak lama, sudah ada beberapa lagu yang sudah ready juga, dan kebetulan penyanyinya siap juga," ujar Pongki.

Pongki sengaja menantang dirinya agar lebih matang sebagai pencipta lagu dan produser musik dalam album itu.

"Persiapan empat bulan, tapi dari setahun lalu juga sudah disiapkan. Untuk album ini harus punya nilai jual, ini menantang kreativitas, aku jadi produser dan song writer, kesempatan enggak datang lagi," kata Pongki lagi.

Ia beruntung, para bintang yang diajaknya berkenan untuk terlibat dalam proyek tersebut.

"Untung punya hubungan baik, mereka juga menerima baik dan feedback yang baik. Mungkin sudah diatur sama Tuhan," tutur Pongki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com