Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Candra Malik Dakwahkan Cinta dan Damai

Kompas.com - 05/11/2014, 22:16 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kembali dari Asia Tri Japan Festival 2014 di Katsuragawa, Prefektur Shiga, Jepang, untuk menampilkan Kidung Sufi dalam versi bahasa Inggris, Candra Malik (36) bersiap dengan karya lain. Masih terkait dengan jalan dakwah cinta kasih dan damai yang dipilihnya, Candra akan meluncurkan dua buku terbitan Muara Imprint Kepustakaan Populer Gramedia berjudul Antologi #FatwaRindu Cinta 1001 Rindu dan Ikhlaskanlah Allah.

"Buku Cinta 1001 Rindu adalah sebuah antologi dari kicauan saya di Twitter dengan tagar #FatwaRindu. Setelah dua tahun saya tulis, jumlah kicauannya mencapai dua ribu lebih. Saya pilih 1001 untuk saya bukukan," kata Candra di Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Buku kedua, Ikhlaskanlah Allah, menarik perhatian Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang mengikuti Candra sejak merilis Kidung Sufi (Juli 2012). Lukman terpikat karena Candra dan bukunya menampilkan wajah Islam yang damai, toleran, dan bersahabat. Lewat lagu-lagunya, Candra berkolaborasi dengan musisi lain, seperti Slank dan Iwan Fals.

"Saya bahagia bisa terus menulis lagu dan buku. Saya memilih jalan kesenian dan kebudayaan untuk mendakwahkan cinta kasih dan perdamaian," ungkap Candra.

Penyair Hasan Aspahani bersama Ayu Utami, Peggy Melati Sukma, dan filsuf Tommy Awuy akan "mengeroyok" buku Antologi #FatwaRindu Cinta 1001 Rindu di Indonesia International Book Fair, Sabtu, 8 November. (INU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com