Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prisia Nasution Kangen Lompat-lompat

Kompas.com - 17/11/2014, 16:05 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sekitar tujuh tahun lamanya, aktris Prisia Nasution tak memainkan jurus-jurus dalam bela diri silat, tetapi gerakan kaki dan tangannya masih tetap luwes saat harus menghadapi calon "musuh-musuhnya".

Dalam sesi latihan untuk shooting film berjudul Comic 8: Casino Kings, perempuan berusia 30 tahun yang biasa dipanggil Pia itu tak menemui kesulitan melakukan adegan kelahi.

Dasar ilmu silat yang ia pelajari sejak masih sekolah dasar diakui memudahkannya bermain dalam film aksi komedi tersebut.

"Lama, sih, enggak latihan karena aku terakhir aktif di bela diri ketika ikut kejuaraan tahun 2007. Tetapi, enggak masalah karena aku juga kangen lompat-lompat, he-he-he," kata peraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2011 lewat perannya di film berjudul Sang Penari ini.

Aktris kelahiran Jakarta tersebut sejak kecil hingga mahasiswa memang tercatat sebagai atlet silat yang kerap berlaga di berbagai kompetisi. Salah satu ajang kompetisi yang pernah ia ikuti adalah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional.

Dengan latar belakang ini, urusan aksi bertarung di film Comic 8 beres. Namun, Pia justru menemui kesulitan ketika berperan sebagai anggota interpol dari Singapura. Tak mudah baginya melafalkan aksen Singaporean English yang khas.

"Untuk keperluan itu, aku belajar Singlish dari orang Singapura beneran," katanya lagi. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com