Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Rayakan Ulang Tahun di "Jakarta Pagi Ini"

Kompas.com - 26/11/2014, 16:46 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertunjukan Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta pada 18-20 Desember 2014 nanti, bukan pertunjukan drama musikal biasa. Pementasan itu bakal sekaligus menjadi sebuah acara ulang tahun ke-31 grup band Slank.

"Pertama saya memang ngefans sama Slank. Waktu zaman konser Salam Dua Jari, saya ngobrol sama Abdee untuk membuat sesuatu dengan tema Slank. Kata Abdee, 'Kalau mau pas ulang tahun Slank aja, Desember'," ungkap sutradara drama musikal Jakarta Pagi Ini, Mirwan Suwarso dalam jumpa pers di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2014).

"Ya, Abdee ketemu Mirwan dan kami mau melakukan sesuatu menuju 31 tahun Slank, Desember besok," timpal Bimbim (drum) mewakili rekan segrupnya, Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas).

Karena itu, dalam drama musikal yang ikut diramaikan Ariyo Wahab, Aqi "Alexa", Maruli Tampubolon, dan Aimee Saras ini Slank tak hanya akan tampil dalam format band saja. Namun, juga tampil berakting di beberapa adegan.

"Slank tetap main beberapa lagu, ada beberapa adegan yang kami terpaksa main (berakting). Kecil lah (porsi penampilannya)," kata Bimbim.

Bimbim sadar tantangan ini tidak mudah untuk Slank. "Kami baru belajar dialog soal cerita, pemilihan lagu. Yang paling berat adalah cerita sewaktu kami mengadaptasi peran sesuatu. Biasanya mainin lagu-lagu sendiri, sekarang meranin orang lain," ungkap Bimbim.

Dengan pentas drama musikal ini, Slank berharap Jakarta Pagi Ini bisa memberi efek positif. "Ini akan jadi portofolio dunia musik dan drama di Indonesia. Menurut gue ini grup band pertama yang dibuat musikal," kata Ridho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com