Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madonna dan Rahasia Illuminati

Kompas.com - 19/01/2015, 19:26 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Madonna mengaku tahu siapa saja anggota Illuminati sebenarnya meski penyanyi "Like A Virgin" ini tidak mau menyebut nama. Selama ini, dengan simbol-simbol yang sering dipakainya, Madonna tidak pernah lepas dari tudingan bahwa ia adalah anggota organisasi rahasia tersebut, apalagi setelah ia membuat album baru berjudul Illuminati.

Illuminati sering didefinisikan sebagai organisasi terselubung atau persekongkolan. Mereka diyakini bergerak untuk mendalangi dan mengendalikan berbagai peristiwa di dunia melalui pemerintah atau korporasi demi mendirikan tatanan dunia baru.

Kepada Rollingstone, Madonna mengungkapkan bahwa ia sering dituduh sebagai anggota Illuminati hanya karena ia lekat dengan simbol-simbol tertentu.

"Saya sering dituduh sebagai anggota mereka. Namun, sebenarnya saya tahu siapa saja mereka dan dari mana kata itu (Illuminati) berasal," tutur penyanyi berusia 56 tahun ini.

Madonna tak mau ambil pusing dengan tuduhan itu. Maka, ia nekat menggarap lagu barunya berjudul "Illuminati" bekerja sama dengan penyanyi Kanye West. Lagu itu ada di album terbaru Madonna, Rebel Heart.

Ini adalah album ketiga belas Madonna dan akan dirilis pada 9 Maret mendatang. Sebelum lagu "Illuminati", Madonna telah mengeluarkan singel berjudul "Living For Live".

Madonna mengatakan, Kanye West sangat antusias menggarap lagu itu bersamanya.

"Kami khawatir dia akan menyundul langit-langit rumah," ujar Madonna.

Tentang lagunya, Madonna mengatakan bahwa banyak orang menulis lagu tentang jatuh cinta dan patah hati. Namun, jarang ada yang mau menulis lagu tentang bangkit dari rasa patah hati itu. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com