Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan Fals Bangga dan Gembira

Kompas.com - 28/01/2015, 18:03 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi penyanyi Iwan Fals (53), membersihkan sampah sama artinya dengan membersihkan hati. Membersihkan sampah bagi legenda musik Indonesia ini bukan hanya menjaga dan memelihara lingkungan agar senantiasa nyaman ditempati.

"Setiap hari, jumlah manusia bertambah, padahal luas Bumi tidak bertambah. Tetap segitu-gitu saja. Makanya, kita perlu menjaga dan memelihara lingkungan. Ini tanggung jawab kita semua," kata Iwan Fals saat jumpa pers Konser Nyanyian Raya di Kemang, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Konser bertema Go Green tersebut menurut rencana digelar di Garuda Wisnu Kencana, Bali, 14 Maret mendatang. Selain Iwan, tampil dalam konser itu band GIGI, Superman Is Dead, Kotak, dan Nidji.

Itu sebabnya, Iwan suka mengimbau massa konsernya agar selalu memunguti sampah sehabis konser.

"Saya senang sekarang penonton konser banyak yang berinisiatif membersihkan sampahnya sendiri," ujar Iwan.

Menurut dia, dunia saat ini menunggu perbuatan baik dari siapa pun tanpa perlu menunggu perintah. Sekecil apa pun perbuatan baik kita akan berdampak kepada orang lain dan lingkungan.

"Dalam sisa umur saya ini, saya ingin terus berbuat baik dan menginspirasi orang lain agar berbuat lebih baik lagi setiap hari. Saya juga bangga dan gembira menjadi orang Indonesia betapapun negeri ini memiliki kekurangan. Toh, tetap banyak kelebihan Indonesia," ujar Iwan.

Dalam rangka berbuat baik itu, Iwan turut ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi memberikan dukungan pemberantasan korupsi. Membersihkan Indonesia dari korupsi memang baik. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com