Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aline Adita Suka Keju

Kompas.com - 22/03/2015, 16:53 WIB
JAKARTA, KOMPAS -- Berawal dari kesukaannya akan keju, Aline Adita (34) dan rekannya, Vitalia Damayanti, memulai bisnis kuliner berbahan keju. Dari sini lahirlah lasagna, makaroni dan keju, blueberry cheesecake mousse.

"Kami sama-sama suka keju. Kalau makan menu tertentu yang pakai keju suka merasa, kok ini kejunya kurang ya atau apalah," kata Aline.

"Dari situ kami ingin bikin makanan yang memang benar- benar sesuai keinginan," kata Aline di sela-sela melayani pelanggan di stannya di Wirausaha Muda Mandiri Expo, pekan lalu, di Jakarta.

Membidik pasar menengah, Aline menjaga agar makanan yang dibuat selalu segar. Oleh karena itu, makanan baru dibuat setelah ada pesanan. Ia juga menggunakan bahan baku terbaik agar kedua pihak sama-sama puas.

"Enggak apa-apa margin tidak terlalu besar. Yang penting tidak ada komplain dan pelanggan bisa mengapresiasi rasa kami," kata model dan pembawa acara ini.

Dengan label Juragan Juragan yang mengacu pada dua bos alias juragan, produk dipasarkan lewat media sosial. Aline juga menjalankan bisnis baju dan restoran di Bali.

"Pada dasarnya saya senang kerja, senang sibuk. Tetapi juga senang liburan. Jadi, setelah dua tiga bulan kerja, saya ambil libur seminggu. Selama seminggu itu benar-benar liburan," kata Aline. (EKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com