Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Udjo: Project Pop Tak Akan Ada Kaderisasi Personel

Kompas.com - 20/04/2015, 13:50 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski sudah 19 tahun berkarier di industri musik, grup vokal Project Pop yang terdiri dari Udjo (Djoni Permato), Yosi (Hermann Josis Mokalu), Tika (Kartika Rachel Panggabean), Gugum (Gumilar Nurochman), Oon (Mochamad Fachroni), dan Odie (Wahyu Rudi Astadi) sepakat tak akan mengubah komposisi formasi personelnya dengan kaderisasi.

"Project Pop belum pernah ada kaderisasi selama 19 tahun berkarya. Kami masih ingin berenam saja," ucap Udjo dalam wawancara di Brewerkz Restaurant, Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Project Pop yang populer dengan lagu "Dangdut is The Music of My Country" itu tidak hanya bergelut di dunia tarik suara. Mereka berenam sempat bermain untuk film aksi komedi Laskar Pemimpi (2010) yang disutradarai oleh Monty Tiwa.

Udjo menuturkan, meskipun eksistensi Project Pop di industri hiburan naik turun, ia dan rekannya memiliki komitmen untuk tetap padu meski secara individu dibebaskan untuk bersolo karier.

"Kalau nanti yang kinclong (kariernya) misalkan Oon dan Gugum, itu ya tetap Project Pop," ucap Udjo.

Menurut Udjo, sebagai sahabat dan rekan segrup, yang terpenting adalah saling percaya dan menghormati karena, menurut dia, hal itulah yang dapat mempertahankan keutuhan sebuah grup. "Kami saling melengkapi, jadi (nama) Project Pop-nya juga dibawa," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com