Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Banyak Artis dan Model Minta Dijajakan oleh RA

Kompas.com - 11/05/2015, 22:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Audie Latuheru mengungkap bahwa banyak artis dan model majalah dewasa yang mendatangi mucikari RA (32) untuk dijajakan kepada pelanggan.

"Banyak (artis dan model) yang datang ke dia (RA). Dia ini dari tahun 2012 (beraksi)," ungkap Audie saat dihubungi per telepon, Minggu (10/5/2015).

Dalam kesempatan yang sama, Audie membantah kabar yang menyebut RA berprofesi sebagai make up artist. RA, Menurut dia, RA merupakan seorang pengangguran yang menjajakan kira-kira 200 perempuan, termasuk AA.

Menurut Audie, RA mengawali sepak terjangnya dengan menghubungi beberapa nomor telepon artis atau model di majalah dewasa. "Bukan make up artist. Bukan siapa-siapa. Dia ini pengangguran. Dia hubungin satu-satu lewat telepon," kata Audie.

Usai mendapat satu kenalan, RA mulai meminta artis atau model yang dikenalnya untuk memperkenalkan teman-temannya yang berniat berbisnis prostitusi.

"Dia ini awalnya kenal satu orang model terus kenal dua orang, ya gitu terus. Dia juga mencari (model)," ucap Audie.

Sampai saat ini penyidik terus melakukan pendalaman terhadap bisnis prostitusi online yang menjajakan artis dan model dewasa. Beberapa saksi tambahan disebutkan Audie akan diperiksa untuk melengkapi berkas-berkas pemeriksaan.

"Kita tunggu keterangan saksi yang lain besok. Tapi sampai saat ini belum ada keterangan mengarah ke sana," kata Audie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com