Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebi Romeo Jual Lagu-lagu yang Pernah Tak Diandalkan dalam Kontrak

Kompas.com - 08/06/2015, 11:43 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan pencipta lagu Bebi Romeo (40) merilis album kompilasi berjudul Signature Bebi Romeo, yang melibatkan sejumlah artis musik ternama lain dari Tanah Air. Uniknya, sebagian besar isi album itu merupakan hasil rekaman dengan aransemen baru atas lagu-lagu lama ciptaan Bebi yang pernah tak diandalkan dalam kontrak oleh perusahaan rekaman bersangkutan, berkait dengan kemungkinan untuk menarik minat para pendengar musik.

"Jadi, spesialnya, lagu-lagu itu yang kurang dapat kepercayaan di label waktu dikontrak. Tapi, cukup bagus untuk dijual atau didengarkan. Aku review lagi lagunya, ternyata masih bagus dan aku aransemen ulang. Ada lagu baru juga," terang Bebi dalam jumpa pers di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Album berisi sembilan lagu tersebut juga melibatkan sejumlah penyanyi ternama untuk membawakan lagu-lagu ciptaain Bebi, selain Bebi sendiri. Sandhy Sandoro feat Bebi Romeo membawakan lagu "Wanita", Tata Janetta feat Bebi Romeo "Bawalah Cintaku", Be3 & Lusy "Pertama", Cakra Khan "Bubar", Afgan Syahreza "Bunga Terakhir", Marshanda "Taubat", Tata Janetta "Jangan Sedih", Donita "Hambar", dan Bebi Romeo "Padamu Kubersujud".

Diterangkan pula oleh Bebi, album tersebut digarap selama tiga bulan dan tidak ada kesulitan dalam menggaet para penyanyi itu. Penyanyi-penyanyi tersebut mendapat izin dari  perusahaan-perusahaan rekaman yang menaungi mereka untuk ambil bagian dalam album itu.

Penggarapan album tersebut pun berjalan relatif cepat, karena para penyanyi itu bekerja profesional.

"Tata cuma dua hari. Sandhy sehari, datang langsung 'bungkus'. Mungkin udah dapat mood. Cakra saja yang agak lama, ada miss saat proses mixing," kata Bebi.

Tata, yang memang bergabung dalam label Mega Music, yang dipimpin oleh  Bebi, mengaku senang dilibatkan dalam album kompilasi itu.

"Pasti senang dan bahagia. Sekarang lebih berat, dulu masih dibantuin (dalam formasi trio dan duo), sekarang sendirian," ucap mantan personel trio vokal Dewi Dewi dan duo vokal Mahadewi ini.

Bebi mengatakan, sebelum acara peluncurannya itu, album tersebut sudah terjual 2.800 CD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com