Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diundang ke Acara Pernikahan Gibran-Selvi, Roro Fitria Cari Jodoh

Kompas.com - 11/06/2015, 16:44 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Hadir dalam acara pernikahan anak sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dan Selvi Ananda, pemain film dan model majalah pria dewasa, Roro Fitria (27), tampak hanya ditemani oleh pihak manajemennya. Ia tidak didampingi oleh pasangannya, dan menyambut anjuran agar ia mencari calon pendamping hidup dalam acara itu.

"Ha-ha-ha, sekalian cari jodoh ya? Boleh, boleh," ujar Roro malu-malu kepada para wartawan seusai acara akad nikah Gibran-Selvi di Gedung Graha Saba Buwana, Solo, Kamis (11/6/2015).

Ia mengatakan bahwa warna biru setelan kebayanya—yang didesain oleh perancang busana Djoko Sasongko dan dipesannya tiga hari lalu—memiliki arti yang sesuai dengan "misi"-nya tersebut.

"Soalnya, aku kan single. Warna biru itu kan identik sama laki-laki. Jadi, aku berharap agar didekati laki-laki di sini, ha-ha-ha," ujar pemilik nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami ini, yang diundang ke acara pernikahan tersebut sebagai salah satu duta budaya versi kementerian.

Untuk melengkapi setelan kebaya berikut perhiasan dan perlengkapan fashion lain yang dikenakannya, Roro juga mengenakan sanggul yang menjulang dan bertiara.

"Aku kan orangnya imut, jadi butuh sanggul yang menjulang. Sanggul ini khusus ya, ada namanya, sanggul Roro Fitria Cantik," ujarnya.

Kehadiran Roro disadari oleh para tamu lain. Hampir setiap langkah, Roro diminta berhenti sejenak untuk diajak ber-wefie bersama mereka. Roro pun dengan senang hati melayani permintaan mereka. Ya, namanya juga cari jodoh....

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com