Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Persahabatan dan Persaudaraan ala Hollywood dalam "Entourage"

Kompas.com - 15/06/2015, 18:54 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

KOMPAS.com -- Sukses dengan serial televisi Entourage yang ditayangkan di HBO, agaknya tidak membuat Doug Ellin, sang sutradara dan penulis skenario berhenti di situ saja. Juni 2015 ini, film layar lebar dengan judul yang sama dirilis oleh Ellin dengan Rumah Produksi Warner Bros Pictures.

Produser: Doug Ellin, Stephen Levinson, Mark Wahlberg
Sutradara: Doug Ellin
Skenario: Doug Ellin
Produksi: Warner Bros Pictures
Pemeran: Kevin Connolly, Adrian Grenier, Kevin Dillon, Jerry Ferrara, Jeremy Piven
Durasi: 104 menit

Film Entourage membawa kembali karakter-karakter yang ada di dalam serialnya. Erick atau E (Kevin Connolly) seorang mantan pekerja di gerai pizza, Vincent (Adrian Grenier ) sang aktor muda nan tampan, Drama (Kevin Dillon) kakak angkat Vincent yang merupakan aktor cameo dalam banyak film, Turtle (Jerry Ferrara) sopir dan asisten Vince yang kini menjadi pengusaha tequilla, dan Ari (Jeremy Piven) mantan agen artis yang kini menjadi kepala sebuah studio film.

Dalam versi layar lebar, cerita diawali dengan kisah yang berhubungan dengan akhir serialnya, yaitu di mana Vincent mengakhiri pernikahannya yang baru berjalan sembilan hari. Kemudian sahabat-sahabat masa kecilnya, yaitu E, Drama sang kakak angkat, dan Turtle bergabung kembali dengan Vincent.

Di tengah kegalauannya, Vincent berpikir untuk melakukan proyek baru dalam kehidupan kariernya untuk berakting dan menyutradarai sebuah film. Kemudian ia menghubungi salah satu petinggi studio film, Ari Gold yang dahulu merupakan mantan agennya. Sejak itu dimulailah petualangan Vincent bersama seluruh sahabat-sahabatnya untuk ikut dalam proyek terbarunya, sebuah film gebrakan yang ia harap akan meledak di pasaran Hollywood.

Dihadapi dengan berbagai ujian dalam pembuatan film ini, persahabatan dan persaudaraan Vincent dkk diuji dengan kerasnya persaingan dan kehidupan mewah ala Hollywood.

Cerita yang diangkat cukup ringan dan menghibur. Penonton yang tidak mengikuti film seri terdahulu dapat mudah mengerti, karena didalam film terdapat penjelasan-penjelasan singkat mengenai asal muasal dari masing-masing karakter dan apa yang menyatukan mereka.

Guyonan dan lelucon yang diselipkan juga segar dan cukup menggelitik. Akan tetapi, alur dan konflik dalam film dirasan kurang maksimal. Dengan durasi yang cukup lama, seharusnya beberapa adegan yang kurang mendukung tidak perlu dihadirkan, seperti beberapa kali mantan asisten dari Ari meneleponnya dan membicarakan pernikahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com