Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tasya Kamila: Tidak Mudah Menciptakan Lagu Anak-anak

Kompas.com - 16/06/2015, 07:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan penyanyi cilik yang kini sudah beranjak dewasa, Shafa Tasya Kamila (22) mengatakan bahwa tidak mudah untuk menciptakan lagu untuk anak-anak kendati dulu dirinya akrab dengan jenis lagu tersebut.

"Dari mulai gimana membuat melodi yang bisa nyangkut di anak, dan bisa mencerminkan kata-kata yang mudah dimengerti (anak)," ujar Tasya dalam wawancara di Galeri Indonesia Kaya, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2015).

Meskipun tidak mudah, Tasya mengaku penasaran dan berharap suatu saat dapat mencipta lagu anak-anak. "Kalau bisa pengin sih," ucap pelantun "Aku Anak Gembala" tersebut.

Kata Tasya, andai ia kelak mampu mencipta lagu tersebut, ia berharap karyanya tak hanya dihafal semata. "Kata-katanya harus dimengerti (anak). Bukan hanya dihafal," kata dia.

Karier bernyanyi Tasya dimulai saat mengenyam pendidikan di Taman Kanak-kanak. Saat itu, namanya mulai menjulang setelah mengeluarkan album Libur Telah Tiba (2000). Lalu, dilanjutkan dengan album Gembira Berkumpul (2001) yang salah satunya lagunya berkolaborasi dengan vokalis Duta "Sheila On 7" dengan judul lagu "Jangan Takut Gelap".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com