Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cookin Nanta Suguhkan Musik Dapur

Kompas.com - 06/08/2015, 17:17 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com -- Grup teater musikal non-verbal dari Korea Selatan, Cookin Nanta, ikut meramaikan acara grand opening Indonesian Convention Exhibition (ICE) di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, pada 6-9 Agustus 2015. Dalam pertunjukannya nanti, mereka akan menyajikan penampilan atraksi akrobat, komedi, sulap, dan pantonim.

"Kami ingin memunculkan teater dari negara lain selain Teater Koma yang ada di Indonesia. Walau bentuk band musik, tapi mereka tidak berdialog. Jadi mereka yang nonton tidak harus mengerti bahasa Korea," ujar Managing Director Emerging Business Sinarmas Land Mulyawan Ghani dalam jumpa pers di ICE BSD, Tangerang, Rabu (5/8/2015).

Cookin Nanta diperankan oleh lima pemain, yakni seorang manajer, keponakan manajer, dan tiga koki. Ketiga koki tersebut diburu waktu untuk menyajikan hidangan sebelum pukul 18.00. Saking memburu waktu, sang manajer melibatkan keponakannya untuk membantu. Namun, yang jadi masalah adalah, si keponakan tak bisa memasak sama sekali. Hal itu pun turut membuat repot tiga koki. Di situlah aksi kelucuan terjadi.

"Kesimpulannya, masakan harus selesai sesuai waktunya," ucap manajer Cookin Nanta, Kim Tae Wan.

Kim mengatakan, Cookin Nanta akan menggunakan peralatan dapur, antara lain panci, sendok, pisau, ember, mangkok, hingga tempat sampah untuk beraksi. Bahan-bahan yang diolah pun berupa sayuran dan bumbu dapur.

Untuk pertunjukan di ICE nanti, Cookin Nanta hanya memboyong lima personel dari dari 50 anggota yang berada di Korea Selatan. Mereka adalah Lee Joo Hoon, Jeong Yun Joo, Jung Min Goo, Kim Tae Wan, dan Na Woo Lin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com