Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prilly Latuconsina Tak Akan Kunci Akun Instagram Miliknya

Kompas.com - 10/08/2015, 17:32 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis



JAKARTA, KOMPAS.com --
Artis peran Prilly Latuconsina (18) mengaku tak akan mengunci akun Instagram miliknya menjadi private akibat cyber-bullying pascaberedarnya foto-foto rekayasa digital yang menampilkan dirinya seolah berpose bugil.

"Enggak, kalau di-private kasihan fans aku yang belum sempat di-followback, nanti enggak lihat apa yang aku post," kata Prilly usai mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk meminta surat pengantar pemeriksaan keperawanan dari polisi, Jakarta, Senin (10/8/2015). (Baca: Bintang "Ganteng Ganteng Serigala" Minta Surat Pengantar Pemeriksaan Keperawanan ke Polda Metro)

Prilly mengaku akan tetap mengunggah foto-foto di Instagram. "Jadi aku enggak private dan aku akan tetep ngepost karena aku ngepost untuk fans-ku. Masa mereka sudah follow (tetapi) aku enggak posting apa-apa," kata Prilly.

Bagi bintang sinetron Ganteng-Ganteng Srigala tersebut, Instagram tak sekadar digunakannya untuk bersosialisasi dengan para penggemarnya di dunia maya. "Untuk informasi juga, Instagram itu kan bisa untuk promosi. Aku mau keluarin brand make up juga dan karya-karya selanjutnya. Socmed (social media) kan penting untuk bantu sebarkan informasi ke fans-ku," ujarnya.

Prilly datang didampingi pengacaranya, Muhammad Sidik Lattuconsina, dan beberapa anggota keluarga lainnya. (Baca: Prilly Latuconsina Berikan Bukti Tambahan kepada Polisi soal Foto Bugil)

Menurut Sidik, pemanggilan Prilly merupakan hasil pelaporan pada Jumat, 31 Agustus lalu. Saat itu, kata dia, Prilly melaporkan Pasal 27 ayat 1 dan 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Sebelumnya, Prilly mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polda Metro Jaya untuk melaporkan pembuatan dan penyebaran foto-foto perempuan bugil melalui media sosial. Foto itu diduga merupakan hasil rekayasa dengan cara menyambung gambar wajahnya dengan gambar tubuh perempuan lain.

"Perkembangan makin baik, pelakunya belum, masih proses. Account masih dilacak sama tim polisi, sesuai permintaan Polda aku memperbanyak bukti," kata Prilly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com