Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calvin Harris, DJ Berbayaran Tertinggi versi Forbes

Kompas.com - 27/08/2015, 16:11 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com -- DJ dari Skotlandia Calvin Harris (31) masih menjadi artis musik penghasil uang tertinggi di genre electric dance music (EDM) dalam 12 bulan terakhir. Ia kembali menduduki peringkat pertama DJ dengan bayaran tertinggi pada daftar "Electronic Cash Kings", yang dirilis oleh Forbes.

Kekasih vokalis Taylor Swift itu juga menduduki peringkat pertama dalam daftar tersebut pada 2013 dan 2014. Untuk daftar kali ini, penghasilannya tercatat 66 juta dollar AS selama 12 bulan terakhir. Selain berasal dari bayaran ketika tampil dalam pertunjukan, pendapatannya itu juga berasal dari kontrak iklan dengan pihak Giorgio Armani dan Sol Republic.

Posisi kedua ditempati oleh David Guetta dengan penghasilan 37 juta dollar AS, yang diperolehnya dari beberapa penampilannya di Las Vegas, Nevada, AS, dan Ibiza serta ketika menjadi penampil utama dalam festival-festival musik yang salah satunya adalah Coachella.

DJ Tiesto berada di belakang Guetta dengan pendapatan 36 juta dollar AS, yang didapatnya dari penampilannya dalam lebih dari 100 konser serta kontrak iklan dengan Guess dan 7UP. Sementara itu, Skrilex dan Steve Aoki masing-masing menempati posisi keempat dan kelima dengan perolehan penghasilan 24 juta dollar AS dalam 12 bulan terakhir.

Sepuluh nama yang masuk daftar 100 DJ berpenghasilan tertinggi versi Forbes dalam 12 bulan terakhir: 
 1. Calvin Harris - 66 juta dollar AS
 2. David Guetta - 37 juta dollar AS
 3. DJ Tiesto - 36 juta dollar AS
 4. Skrillex - 24 juta dollar AS
 5. Steve Aoki - 24 juta dollar AS
 6. Avicii - 19 juta dollar AS
 7. Kaskade - 18 juta dollar AS
 8. Martin Garrix - 17 juta dollar AS
 9. Zedd - 17 juta dollar AS
10. Afrojack - 16 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com