Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salvita Decorte Mencari Tantangan Baru di Luar "Modeling"

Kompas.com - 01/09/2015, 17:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Mencari tantangan baru, itulah salah satu alasan model Salvita Decorte terjun ke dunia seni peran. Salvita mengatakan, profesi model yang ia lakoni sejak SMA mulai monoton.

"Jadi aku di dunia modeling dari umur 15 tahun dan apa yang aku lakuin udah kayak monoton, enggak ada tantangannya lagi, setelah berapa tahun ini rasanya sama," ucapnya usai jumpa pers film Lily Bunga Terakhirku yang dibintanginya, di Cinemaxx, fX Plaza, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (31/8/2015).

Demi tantangan baru, Salvita akhirnya menerima tawaran bermain dalam film Mantan Terindah walaupun hanya menjadi pemeran pendukung. "Aku rasa aku harus udah siap dan film itu aku rasa ada tantangan baru," ucap perempuan yang hobi melukis ini.

Setelah menjajal akting dalam film yang diproduseri artis peran Marcella Zalianty tersebut, Salvita melanjutkan langkahnya sebagai bintang utama dalam film Lily Bunga Terakhirku. Kali ini semangat Salvita meletup-letup lantaran mendapat tantangan baru, yakni memainkan karakter seorang pekerja seks komersial (PSK) kelas atas. Namun, rasa khawatir tetap menghantuinya.

"Aku sempet mikir sih, dengan background aku sebagai model, aku main film dengan karakter seperti itu, pasti aku dicap yang negatif. Tapi ya memang kerjaan, apapun akan ada yang mengkritik," ucapnya.

"Tapi karena itu juga, aku jadi mau main film dengan katakter yang berbeda, biar orang juga enggak mengecap kehidupan model itu lekat dengan hal-hal semacam itu. Karena aku juga dulunya tidak pernah berhubungan dengan hal itu dan baru film ini aja aku riset tapi sebatas di internet dan bertanya ke orang-orang yang mumpuni," sambungnya.

Meski sedang bergairah menggeluti dunia akting, Salvita mengaku tak meninggalkan dunia modeling begitu saja. "Modeling itu aku tetap balik lagi kalau break shooting," kata Salvita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com