Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rupiah Melemah, Agus Kuncoro Sindir Perilaku Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 03/09/2015, 19:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Agus Kuncoro menyindir perilaku masyarakat Indonesia yang seolah tak terpengaruh dengan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar. 

"Kalau kita lihat dari data, nyatanya konser Ariana Grande dan Bon Jovi tiketnya ludes. Kemarin (penjualan) pameran mobil sampai berapa triliun. Mereka masih ngomong dollar lagi naik dan rupiah melemah, artinya enggak sesuai dengan kenyataan perilaku masyarakat Indonesia," katanya dalam wawancara usai press screening film Move On, di XXI Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Lanjut dia, kenaikan dollar sejatinya akan berpengaruh terhadap berbagai aspek kebutuhan rakyat. Namun, Agus percaya pemerintah mampu mengangkat nilai tukar rupiah. "Mau gimana lagi? Capek dipikirin. Pemerintahan sudah ahli, pasti mereka sudah punya cara menekan dollar," ujarnya.

Kata Agus, menguatnya mata uang dollar terhadap rupiah bukan karena terpuruknya ekonomi Indonesia. Melainkan karena permasalahan ekonomi dunia yang sedang tidak stabil.

"Ini maksudnya dunia yang lagi dalam masalah, saya pikir pemerintah melakukan banyak hal untuk mengembalikan rupiah," kata dia.

"Kalau harga dalam negeri paling ngaruhnya ke harga daging ayam naik, yang problem kalau kita ke luar negeri atau bisnis, terus barang ekspor impor pasti berpengaruh," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com