Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rupiah Melemah, Tora Sudiro Enggan Salahkan Jokowi

Kompas.com - 29/08/2015, 15:17 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran sekaligus produser Tora Sudiro mengaku ikut merasakan dampak melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS. Pemilik rumah produksi Asik Production ini mengaku seret tawaran shooting film layar lebar ataupun sinetron.   

“Pengaruh ya ke saya, enggak usah bisnis saya, ke shooting saja ngaruh. Enggak di-calling. Sempet kemarin di sinetron pemainnya banyak, sekarang mulai pengurangan pemain,” ujar Tora dalam wawancara di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2015).

Tora mengatakan bahwa permasalahan moneter ini juga menerpa teman-temannya dari berbagai latar belakang pekerjaan. “Saya ada teman-teman suka ngumpul. Kami beda-beda mata pencarian, tiap ngobrol keluhannya sama, ‘Lagi susah nih’. Temen ada yang jualan ayam, dia bilang juga susah. Semuanya ngaruh ke mana-mana,” katanya lagi.

Namun Tora enggan menyalahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan kabinet pemerintahannya. Bagi dia, masalah moneter melanda hampir semua belahan dunia.

“Orang salahin pemerintahan udah ada dari dulu. Orang kita paling seneng cari kambing hitam. Masalah dollar ini bukan salah dia, ini global kok. Kebetulan aja dia presidennya. Coba yang dulu-dulu, atau yang sebelumnya, pasti akan dicela juga. Tapi kan kalau yang sekarang saya lihat ada usahanya, dia ganti menteri lah, usahanya masih keliatan kalau menurut gue," tutur pemilik nama Taura Danang Sudiro ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com