Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Ari Lasso Harus Keluar Dulu dari Label Rekaman yang Sekarang

Kompas.com - 06/09/2015, 16:24 WIB
Irfan Maullana

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com — Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani (43), melihat bahwa Dewa 19 bisa saja berjalan kembali bersama Ari Lasso sebagai vokalis tetap, asalkan Ari sudah keluar dari perusahaan rekaman yang mengontraknya sampai saat ini.

"Mengapa tidak reunited sekalian? Mengapa masih reunion? Ini karena Ari Lasso masih bergabung dengan (label rekaman) Aquarius. Kalau sudah enggak (dikontrak oleh perusahaan rekaman itu) sih mungkin bisa saja," kata Dhani seusai pertunjukan Dewa 19 featuring Ari Lasso & Tyo Nugros dalam pergelaran musik Soundrenaline 2015 di Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (5/9/2015) malam.

Dhani melanjutkan, jika kelak formasi Dewa 19 kembali diisi oleh Ari, ia sudah memiliki sejumlah rencana untuk mengembalikan Dewa 19 ke industri musik Indonesia.

"Sudah, itu saya jagonya," ujar ayah dari Al, El, dan Dul ini.

Dhani mengatakan, jika Ari menjadi vokalis tetap, ia akan mempertahankan musik 1990-an yang sudah menjadi ciri khas Dewa 19.

"Musik 1990-an itu kuat ya. Enggak mungkin juga kami yang udah umur segini masih nyanyiin lagu cinta-cintaan (dengan musik masa kini)," kata suami vokalis Mulan Jameela ini.

Sampai sekarang, Dewa 19—dengan formasi terakhir Dhani (kibor dan vokal), Andra Ramadhan (gitar), Yuke Sampurna (bas), dan Agung Yudha (drum)—masih melibatkan Ari sebagai vokalis tamu saja dalam pertunjukan-pertunjukan dengan konsep reuni. Dalam Soundrenaline 2015, Dewa 19 manggung di A Stage dengan dua bintang tamu, Ari dan Tyo (drum). Dalam kesempatan itu, lagu-lagu lama yang disuguhkan oleh Dewa 19 antara lain "Restoe Bumi", "Cukup Siti Nurbaya", "Manusia Biasa", "Satu Hati", "Kirana", dan "Kamulah Satu-satunya".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com