Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rafi "DARR 2": Aku Seperti Dave Koz

Kompas.com - 02/10/2015, 13:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Rafi Sudirman (11) mengatakan bahwa permainan saksofonnya lebih mirip dengan karkter permainan saksofon Dave Koz dibanding Kenny G. Seperti diketahui, Koz selama ini dikenal sebagai pemain saksofon asal AS yang bermain dengan genre smooth jazz.

"Aku kayak Dave Koz he-he-he," tuturnya saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Geramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (1/10/2015) sore.

Salah seorang anak didik komposer Erwin Gutawa dalam program Di Atas Rata Rata generasi kedua (DARR 2) ini mengaku menggemari cara Koz memainkan saksofon.

"Suka lihat di YouTube. Dia tuh kalau main saksofon goyang terus, dia tune-nya bagus," kata Rafi.

Permainan musik Koz itu kemudian memengaruhinya seperti yang terdengar dalam lagu "Ha Ha Ha" yang dicipta Noni Dju "DARR 1" untuk materi album DARR 2. "Style aku urban pop. Aku suka musik nge-beat karena bisa joget. Aku nyanyi 'Ha Ha Ha' yang bercerita soal percaya diri. Aku main saksofon pas interlude, habis reff kedua," kata dia.

Tentang keterlibatannya dalam DARR generasi dua ini, Rafi mengaku awalnya hanya iseng dan tak terlalu berminat ketika ditawari guru musiknya untuk ikut audisi yang dibuka Erwin dan Gita Gutawa.

"Dulu ikutnya enggak niat sih he-he-he. Maksudnya aku belum tahu. Pas pulang dari Bali Mamaku dapat email dari guru vokal. Ya sudah iseng," ujar Rafi lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com