Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alisia Rininta: Capek, tapi Senang

Kompas.com - 11/11/2015, 17:33 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika kecil, model dan artis film Alisia Rininta (23) mau pergi ke sekolah jika lebih dulu memetik bunga-bunga di sekitar rumahnya.

Setelah mengumpulkan bunga, Alisia pun merangkai bunga-bunga itu menjadi aneka aksesori, seperti kalung dan gelang.

"Jadilah setiap pagi saya keliling kompleks dan memetik berbagai bunga. Kalau tidak dituruti, saya enggan sekolah," kata Acil, sapaan akrab Alisia di toko bunga miliknya di kawasan Prapanca, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Sebelumnya, Acil tak pernah bermimpi bakal terjun ke bisnis bunga. Namun, kesukaannya akan bunga terus berlanjut hingga kuliah.

Apalagi, ada paman dan bibinya yang membuka toko bunga. Di tempat mereka, Acil sering bertanya dan melihat rangkaian bunga untuk dijual.

"Pertama kali saya merangkai bunga, teman saya menelepon dan langsung membeli rangkaian bunga tersebut untuk hadiah. Saya kaget dan semakin kaget setelah si penerima bunga puas dengan karya saya," ujar Acil mengenang.

Ketika mendapat tempat untuk membuka toko, dia begitu semangat.

"Sebelum buka toko, saat sering shooting film televisi, tengah malam pulang kerja pun saya masih mengurusi pesanan teman-teman. Biar capek, tetapi saya senang. Lebih bahagia lagi ketika penerima bunga senang dengan rangkaian bunga karya saya. Bahagia banget!" katanya dengan wajah berseri. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com