Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenji Oba Menderita Encok Usai Bersaksi sebagai Gavan

Kompas.com - 12/11/2015, 17:17 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Aktor asal Jepang, Kenji Oba, yang memerankan sosok superhero Space Sherif Gavan langsung bertolak pinggang menyerupai orang yang sedang sakit encok seusai dirinya beraksi.

"Aduh, encok deh," kata beberapa tamu undangan dengan canda mengomentari aksi Kenji dalam jumpa pers Indonesian Comic Con (ICC) 2015, di ruang Semeru, Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Kamis, (12/11/2015).

Ya, Kenji hadir dalam jumpa pers itu untuk memberikan beberapa pernyataan berkait keterlibatannya dalam ajang ICC. Ia merupakan salah satu artis yang datang untuk meramaikan ajang ICC 2015 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Hall B, Jakarta Pusat, pada 14-15 November 2015.

Pria berusia 60 tahun itu mengaku bersemangat memperagakan gerakan perubahan wujud Retsu Ichijouji ke dalam bentuk superhero Gavan atau Gaban yang legendaris.

Dua seniman kenamaan, Hitomi Okada dan Simone Legno, yang menciptakan mainan Tokidoki pun takjub melihat aksi Kenji. Mereka seakan tak berpaling menatap atraksi Kenji.

Hadirin pun terpuaskan dengan aksi Kenji tersebut meski sang aktor menderita encok di ujung penampilannya.

Untuk diketahui, ajang ICC adalah perayaan budaya populer kelas dunia dengan berbagai konten, kegiatan, dan barang koleksi bertema budaya populer.

Ada 160 ekshibitor dari enam negara yang terlibat, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Italia, dan Amerika Serikat.

"ICC akan menjadi tempat berkumpulnya para pencinta budaya populer yang kami yakini akan menjadi perayaan budaya populer terbaik di Indonesia," ujar General Manager Reed Exhbitions ICC James Boey dalam keterangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com