Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kristina Terancam "Drop Out" Kuliah

Kompas.com - 19/11/2015, 18:06 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Kristina Iswandari (39) mengaku terancam drop out (DO) alias dikeluarkan dari tempat kuliahannya di salah satu universitas di Jakarta. Sebagai mahasiwa hukum, Kristina diketahui jarang mengikuti jalannya perkuliahan.

"Aku lagi ambil jurusan Hukum dari 2009. Belum selesai, masih cuti, cutinya kebanyakan. Sampai pihak kampus telepon dan nanyain, 'Mbak? Mau lanjutin atau gimana? Kalau enggak nanti akan ganti nomor pokok (mahasiswa).' Jadi, kayak di-DO gitu," ujar Kristina dalam wawancara di Crowne Plaza, Semanggi, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

Kristina bercerita, dalam satu semester dirinya pernah absen tak mengikuti perkuliahan sama sekali lantaran sibuk dengan dunia keartisannya.

"Aku udah bayar full semuanya, KRS (kartu rencana studi) dan lainnya, tapi karena kesibukan kerja jadi enggak masuk satu semester itu," katanya.

Meski demikian, Kristina mengaku berbulat untuk segera menyelesaikan studinya yang telah tertunda itu. Sebab, ia mulai sadar pentingnya pendidikan.

"Ya sulit enggak sulit harus dijalani. Kalau niat harus diselesakan. Apalagi aku kan bukan mahasiswa yang setiap hari bisa hadir. Jadi, aku komunikasi sama dosennya juga," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com