Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Star Wars: The Force Awakens" Takut Bersaing dengan Shah Rukh Khan?

Kompas.com - 22/11/2015, 20:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


NEW DELHI, KOMPAS.com -- Film Star Wars: The Force Awakens agaknya takut bersaing dengan dengan film terbaru dua aktor kenamaan Bollywood Shah Rukh Khan dan Kajol, yang berjudul Dilwale.

Pasalnya, rumah produksi Walt Disney Studios memutuskan tanggal rilis Star Wars di India mundur menjadi 25 Desember 2015. Padahal, film yang disutradarai J J Abrams itu seharusnya dirilis secara global pada 18 Desember 2015.

Satu alasan yang mungkin di balik keputusan itu adalah karena film Dilwale yang menandai kembalinya "pasangan" legendaris Bollywood, Shah Rukh Khan dan Kajol itu juga dirilis pada tanggal yang sama dengan jadwal awal penayangan Star Wars.

Namun, itu bukan pertama kalinya terjadi di India. Film Mission Impossible: Rouge Nation, yang semula penayangan internasionalnya dijadwal rilis pada 31 Juli 2015 harus mundur ke 7 Agustus karena menghindari bentrok dengan rilis film Drishyam.

Bahkan film James Bond: Spectre diundur rilis di India pada 20 November 2015 karena jadwal tayangnya juga sama dengan film Salman Khan, Prem Ratan Dhan Payo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com