Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orlando Bloom Ditolak Masuk India

Kompas.com - 22/12/2015, 19:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber The Mirror

NEW DELHI, KOMPAS.com -- Aktor Hollywood Orlando Bloom (38) dideportasi dari India sebelum ia sempat keluar dari bandara internasional Indira Gandhi, Sabtu (19/12/2015).

Bloom yang tiba dari Inggris pukul 01.30 waktu setempat, ditolak masuk India karena visanya bermasalah.

Bintang film The Pirates of the Caribbean itu sudah mengajukan visa elektronik beberapa pekan sebelumnya. Namun, baru mengetahui visanya tak diterima tepat ketika ia mendarat di India.

Bloom bahkan langsung diterbangkan kembali ke Inggris pada hari yang sama, pukul 04.00 waktu setempat. Padahal, ia semestinya bisa saja tinggal sampai 72 jam dengan izin pendaratan sementara.

Alhasil, Bloom yang merupakan tamu negara yang didaulat mempromosikan pariwisata bersama seorang politisi India, Amar Singh, harus membatalkan kegiatannya, termasuk berkunjung ke Taj Mahal.

"Orlando diundang untuk program pemerintah. Sikap arogan petugas imigrasi telah menodai citra India di mata dunia atas deportasi yang dilakukan pada Bloom, meski mereka punya pilihan lain untuk mengizinkannya tinggal di sini," kata petugas senior bandara Indira Ghandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com