Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Namanya Dicatut untuk Penipuan, Venna Melinda Lapor ke Polisi

Kompas.com - 04/01/2016, 21:07 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi yang dulu dikenal sebagai artis peran, Venna Melinda (43), melaporkan pemilik akun Facebook palsu yang mencatut nama dirinya untuk penipuan. Dengan menggunakan nama Venna, pemilik akun palsu itu diduga melakukan tindak kriminal dengan modus menjual sejumlah barang untuk acara amal.

Dalam wawancara di Polda Metro Jaya, Senin (4/1/2016), Venna mengatakan bahwa beberapa rekannya telah tertipu oleh pengguna akun palsu tersebut. 

"Sabtu, 2 Januari (2016), dalam perjalanan, saya terima (pesan) WhatsApp, ada yang bilang, 'Saya sudah transfer ya sejumlah Rp 8 juta. Dia lihat di akun Facebook, saya jual anting, kalung, aksesori, yang hasilnya disalurkan ke anak-anak cacar," tutur Venna.

Venna langsung memberi klarifikasi kepada rekannya tersebut. Dia mengatakan bahwa akun Facebook itu palsu. Mantan istri Ivan Fadilla itu mengaku tak pernah membuat acara amal dengan berjualan barang.

"Saya seminggu di Thailand, jadi telepon enggak diangkat. Saya bilang, saya tak pernah suruh orang sumbang, jadi saya ditipu," ungkapnya.

Merasa namanya "dijual" demi keuntungan seorang yang tak bertanggung jawab, Venna pun meradang.

"Jadi, ini jual nama saya. Saya merasa nama baik saya tercemar. Saya tak pernah jual anting, kalung, yang hasilnya untuk disumbangkan. Namun, semalam, akun Facebook itu sudah tidak ada. Saya merasa dirugikan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com