Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakak Kandung Menangis Ketika Saipul Jamil Ditetapkan Jadi Tersangka

Kompas.com - 21/02/2016, 23:32 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com --- Kakak kandung Saipul Jamil (35), Samsul Hidayatullah, mengaku sangat sedih ketika mengetahui bahwa adiknya itu terjerat kasus pencabulan terhadap DS, seorang remaja pria berusia 17 tahun.

"Ya, sedih pasti lihat peristiwa ini. Ini tapi harus dijalani sebagai seorang manusia yang taat hukum, yang taat kepada Allah," tutur Samsul ketika ditemui di kediaman Saipul di kawasan Pegangsaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (21/2/2016).

Samsul juga mengaku tak kuasa menahan air mata ketika mengetahui bahwa Saipul ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

"Nangis saya pas tahu Ipul jadi tersangka. Bukan hanya saya, tapi yang lain, seperti keluarga Ipul, juga nangis. Lihat dulu penyebabnya, jangan kesannya dia yang melakukan. Tapi, kami ngerti," tuturnya lagj.

Menurut Samsul, Saipul, yang kini ditahan di Kantor Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, merasa terpukul akan apa yang dialaminya itu.

"Kalau kondisi terpukul, ya manusiawi. Tapi,  ya kalau kondisi Saipul, ya saya aja yang dampingi rasanya suatu yang luar biasa. Saya berada di luar aja rasanya beda, apalagi yang dialami adik saya saat ini di dalam," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com