Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dhipa Barus Tahu yang Andien Mau

Kompas.com - 23/02/2016, 07:00 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Vokalis Andien Aisyah merasa beruntung bisa bekerja sama dengan DJ Dhipa Barus dalam mendaur ulang lagu "Rindu Ini" yang pernah dipopulerkan grup vokal Warna pada 1998.

Sebelumnya, Andien mengaku kurang nyaman saat tampil secara langsung bersama seorang disc jockey di atas panggung.

"DJ itu kadang kurang peduli dengan penyanyi. Mereka suka enggak mau tahu penyanyi harus masuk (mulai bernyayi) di bagian apa. Mereka cuma bilang masuk pas di bagian sound ini. Itu kata aku ya," ujar Andien saat berkunjung ke redaksi harian Kompas di gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/2/2016).

Namun, Andien merasakan kondisi yang berbeda saat berada di dapur rekaman bersama Dhipa. Kata pelantun lagu "Gemintang" itu, Dhipa tahu apa yang dia mau.

"Dhipa tahu lah aku butuh tanda harus masuk di mana, dia sudah kasih tandanya," kata Andien.

Rekan bermusik Andien, gitaris Nikita Dompas, menilai Dhipa cukup paham akan kebutuhan vokalis yang berkolaborasi dengannya. Ini tak lepas dari latar belakang sang DJ.

"Jadi latar belakangnya Dhipa itu dulu pemain musik, dia itu lama main kontra bas. Jadi dia tahu banget lah kalau vokalis butuh tanda untuk masuk. Jadi dia misalnya kasih tanda setelah empat bar baru masuk vokal," jelas Dhipa yang mendampingi Andien.

"Iya makanya jadi enak nyanyinya. Langsung cocok sama dia," timpal Andien.

Lagu "Rindu Ini" akan menjadi single berikut album Let It Be My Way yang akan dipromosikan Andien pada Maret 2016 mendatang. Andien berharap para penyuka musik Indonesia menyukai aransemen yang dikerjakannya bersama Dhipa.

"Aku enggak berpikir untuk bisa membuat lagu ini menjadi Andien banget. Bagi aku, yang penting lagu ini cocok dan disukai banyak orang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com