Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album "The Best of" Bikin Raisa GR dan Tersanjung

Kompas.com - 07/03/2016, 19:06 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Raisa Andriana (25) merilis album bertajuk The Best of Raisa yang berisi kumpulan lagu-lagu terpopulernya dari dua album terdahulu, yakni Raisa (2011) dan Heart to Heart (2013).

Lahirnya album tersebut diaku Raisa telah membuat dirinya gede rasa (GR) dan tersanjung.

"Gaya banget ya bikin The Best of Raisa. Rasanya GR dan sangat tersanjung karena baru punya dua album sudah dibikinin yang the best," ucapnya saat jumpa pers peluncuran album tersebut di Decanter Wine & Food, Plaza Kuningan, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2016).

Dalam album The Best of Raisa, wanita kelahiran Jakarta pada 6 Juni 1990 ini menyuguhkan sembilan lagu, antara lain "Melangkah", "Serba Salah", "Apalah (Arti Menunggu)", "Bye-bye", "LDR", "Pemeran Utama".

Sedangkan tiga lagu lainnya, "Terjebak Nostalgia", "Could It Be", dan "Teka-Teki" direkam secara langsung.

"Yang live-nya dibikin kayak bersi super dark. Kayak 'Teka-Teki' lebih riang, enggak kayak dulu," ucapnya.

Raisa mengatakan, proses pembuatan album tersebut diproduksi hanya dalam tempo satu bulan. Beruntung, produksinya lebih cepat lantaran adanya tiga lagu yang direkam secara langsung tersebut.

"Enaknya rekaman live cepat dan langsung dengan musik. Seharusnya rekaman live-nya ada delapan lagi, tapi jadinya tiga lagu. Rekaman live cuma berlangsung dua hari," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com