Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Ini David Foster Tampil di Hadapan "Real People"

Kompas.com - 11/03/2016, 22:46 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Terlambat sekitar 30 menit dari jadwal, David Foster tiba-tiba muncul dari belakang kursi penonton.

Diiringi lagu "St Elmo's Fire", Foster berjalan menuju panggung, ia menyalami setiap penonton yang memenuhi restoran Motion Blue Jakarta yang bertempat di Fairmot Jakarta, Jumat (11/3/2016) malam.

Ia membuka konser bertajuk David Foster: Up Close & Personal itu dengan melanjutkan lagu yang kerap mengawali konser-konsernya itu.

Setelah menyelesaikan lagu itu, Foster pun menyapa penonton.

"Sudah lama sekali saya tidak bermain di klub seperti sekarang ini. Yang terakhir mungkin di era Sonny and Cher. Jadi ini pengalaman yang unik bagi saya," kata Foster yang disambut tepuk tangan sekitar 200 orang yang memenuhi ruangan.

Belakangan, penggagas Java Jazz Festival, Peter F Gontha, naik ke panggung untuk mengucapkan terima kasih pada Foster karena mau sekali lagi tampil di Indonesia.

"Ada jarak tujuh hari dari konser dia di Australia, tetapi dia mau bermain lagi di sini. Terima kasih David," kata Duta Besar RI untuk Polandia itu.

Foster menanggapinya dengan kelakar. Katanya ia mau menggelar konser dua hari di Jakarta asalkan boleh berlibur ke Bali selama tiga hari. Penuturan Foster itu langsung disambut tawa penonton.

"David bilang, kalau biasanya dia bermain untuk 'rich people', kini ia mau bermusik untuk 'real people'," tutur Peter.

Perlu diketahui, tiket paling murah konser itu adalah Rp 3,8 juta.

Seperti tajuknya, David Foster: Up Close & Personal, konser kali memang terkesan intim. Jarak antara kursi penonton dengan penampil sangat dekat.

Sehingga sepanjang konser Foster, ataupun bintang tamu, bisa dengan leluasa menghampiri penonton dan mengajak mereka berbincang.

Tak kalah sigap, penonton yang mendapat kesempatan itu langsung mengajak berfoto selfie. Yang tidak "beruntung", harus puas dengan memotret aksi penonton lain atau Foster tampil.

Foster sempat mengajak beberapa penonton naik ke panggung untuk pamer suara. Salah satunya bocah perempuan berusia 5 tahun.

"Putri Indra", begitu Foster menyebut bocah berambut panjang itu, dimintanya menyanyikan lagu "I Have Nothing" yang pernah dibawakan Whitney Houston.

Foster mengaku kagum pada bocah itu karena suaranya mampu menjangkau nada-nada tinggi lagu tersebut. Sesekali ia bergaya menutup telinga ketika bocah itu sampai pada nada tinggi.

Pada pertunjukan yang berlangsung sekitar 1 jam itu, Foster ditemani sejumlah penyanyi yang tampil bersamanya di perhelatan Java Jazz Festival di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Ada Lea Simanjutak, yang disebut Foster memiliki "great voice". Ada juga Afgan Syahreza menurut Foster bersuara indah. Foster juga mengajak penyanyi Amerika Eric Benet dan penyanyi asal Belanda, Berget Lewis.

Konser ini berlangsung selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu (12/3/2016), dengan dua sesi setiap hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com