Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Keputusan PKB Ada di Tangan Muhaimin Iskandar

Kompas.com - 18/03/2016, 17:07 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Musisi Ahmad Dhani mengaku menunggu keputusan dari Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin terkait dengan keputusannya untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kata Dhani, keputusan itu tegantung pada keputusan PKB, apakah akan mengusung dirinya atau memilih Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam pilkada tersebut.

"Semua itu di tangan Cak Imin," kata Dhani kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Jumat (18/3/2016).

Menanggapi ucapan Ketua DPD PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, yang menyatakan tertarik mengusung Ahok dalam Pilkada DKI 2017, Dhani mengatakan bahwa itu hanya komentar. 

"Yang lain cuma bisa komentar," ucapnya.

Adapun Hasbi menilai, sikap partainya untuk mengarahkan dukungan kepada Basuki bukan berarti bahwa mereka melupakan Dhani.

PKB, kata Hasbi, menganggap bahwa Basuki dan Dhani merupakan bakal calon terkuat. [Baca: PKB Lirik Ahok, Bagaimana dengan Ahmad Dhani?]

"Hingga hari ini, (kandidat) yang terkuat Ahmad Dhani dan Ahok. Ahmad Dhani dapat dukungan besar dari kalangan NU, sedangkan Ahok dari non-NU," ujar Hasbi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com