Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Penipuan Biro Umrah Tak Bisa Temui Peggy Melati Sukma

Kompas.com - 20/03/2016, 20:32 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kuasa hukum korban penipuan biro perjalanan umrah Sahabat Sukses Indonesia (SSI), Syukni Tumi mengaku sudah berupaya untuk menghubungi Peggy Melati Sukma.

Sebelumnya diberitakan, foto Peggy dan penyanyi dangdut Vicky Rhoma Irama dipasang pada brosur dan spanduk biro perjalanan umrah tersebut.

[Baca: Nama Peggy Melati Sukma dan Vicky Rhoma Irama Dicatut Penyelenggara Perjalanan Umrah?]

"Kita coba datang ke kediaman Peggy yang di Jakarta Pusat. Minggu lalu, sebenarnya enggak pengin langsung lapor. Diselesaikan aja dengan kekeluargaan maksudnya, tapi Mbak Peggynya enggak bisa ditemui," ucap Syukni saat ditemui di SPKT, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (20/3/2016).

Syukni mencoba mengetuk pagar Peggy, tetapi lagi-lagi tak ada jawaban. [Baca: Kuasa Hukum: Mbak Peggy Melati Sukma, Tolong Jelaskan Ini]

"Enggak ada, enggak ada orang. (Rumahnya) tutup, intinya kita coba kesana enggak ada orang ya sudah jalan aja (lapor)," kata Syukni.

Ia menduga foto Peggy dan Vicky dipasang untuk menarik orang untuk menggunakan jasa biro perjalanan umrah tersebut.

"Yang paling penting ini adalah power endorsement, kalau barangnya bagus enggak apa-apa, kalau jelek orangnya enggak jadi umrah, terus gimana pertanggungjawabannya gitu," tuntas Syukni.

Kompas.com belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari Peggy Melati Sukma. Dua nomor teleponnya tidak bisa dihubungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com