Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Divergent Series: Allegiant": Dunia Baru yang Berbahaya

Kompas.com - 03/04/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- The Divergent Series: Allegiant menjadi film yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para penggemar film serial Divergent.

Namun, tidak seperti bukunya, kisah Tris dan Four belum akan berakhir di film ketiga ini.

Buku terakhir dari trilogi Divergent yang menjadi sumber cerita film dipecah menjadi dua film, yakni Allegiant dan Ascendant.

Itu sebabnya, masih ada kisah menggantung di ujung film Allegiant.

Film pamungkas, yakni The Divergent Series: Ascendant, menurut rencana baru akan diputar tahun 2017.

Taktik memecah buku terakhir dan diadaptasi menjadi dua film sebelumnya juga dilakukan pada Harry Potter, Twilight, dan The Hunger Games.

Film kedua, The Divergent Series: Insurgent, berakhir pada keberhasilan Tris Prior (Shailene Woodley) membuka kotak rahasia.

Ia sekaligus mengakhiri ambisi Jeanine (Kate Winslet) yang ingin menjadi penguasa dengan cara menghabisi kelompok yang dianggap musuhnya, antara lain golongan divergent.

Divergent adalah orang-orang yang terlahir istimewa, memiliki seluruh elemen karakter unggul manusia, tetapi dicap sebagai pemberontak yang harus dienyahkan.

Di film ketiga, penonton akan kehilangan akting Winslet yang baru pertama kali berperan sebagai tokoh antagonis.

Ini karena Evelyn (Naomi Watts) yang berambisi menjadi penguasa baru melenyapkan semua orang yang dianggap berpotensi merintangi keinginannya.

Terkuaknya kotak rahasia menyadarkan warga Chicago bahwa kota yang mereka tempati selama ini tak lain hanyalah sebuah tempat percobaan.

Ternyata ada dunia lain di luar dinding pemisah kota yang mengatur eksperimen ini yang disebut bertujuan mengembalikan perikemanusiaan.

Selama ini warga Chicago dibuat percaya bahwa mereka adalah satu-satunya komunitas manusia yang diselamatkan dari dunia luar yang dilanda kehancuran.

Para divergent seperti Tris disebut sebagai hasil sukses percobaan sehingga membawa harapan bagi kelangsungan hidup manusia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com