Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hanya Engkau Yang Bisa" Menjadi Single Solo Armand Maulana

Kompas.com - 05/04/2016, 18:10 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Armand Maulana merilis single solonya yang berjudul "Hanya Engkau Yang Bisa" meskipun masih bergabung dengan grup band GIGI.

"Proyek solo ini sebenarnya berawal dari kegelisahan saya ya tidak tertuang di GIGI. Selama berkarya bersama GIGI, saya perlu refreshing untuk diri saya sendiri supaya saya lebih baru lagi berkarya di musik," ucap Armand saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016).

Lagu yang menceritakan keindahan cinta tersebut diciptakan dan diaransemen oleh personel Maliq 'n D Essential, yakni Lale dan Ilman, serta vokalis RAN Nino, dalam tempo tiga hari.

Aransemennya pun kental dengan unsur musik pop era 80-an.

"Liriknya tentang cinta yang indah. Jadi si cowok atau cewek menyatakan kepada pasangannya kalau lu itu soulmate gue sampai kapan pun. Gue bisa kuat dalam keadaan lemah, gue bisa berdiri kembali itu karena lu," ujar dia.

"Untuk musik yang mau ditonjolkan lebih ke musik 80 dan 90-an. Kang Armand pesan jangan sampai ada distorsi biar berbeda," timpal Nino mewakili Lale dan Ilman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com