Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggal Rilis "3 Srikandi" Punya Makna Khusus

Kompas.com - 18/04/2016, 21:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film 3 Srikandi dijadwalkan tayang perdana pada 4 Agustus 2016 mendatang. Menurut produses Raam Punjabi, tanggal itu memiliki makna khusus.

Salah satunya adalah tanggal itu bertepatan dengan penyelenggaraan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

"Karena film ini mengandung unsur patriotisme maka disamakan dengan Olimpiade 2016," ucapnya dalam konferensi pers 3 Srikandi di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

Hal itu juga menjadi pengingat bagi generasi muda bahwa ada tiga atlet panahan yang pernah mengharumkan nama bangsa di Olimpiade Seoul 1988.

Mereka adalah Nurfitriyana, Lilies Handayani dan Kusuma Wardani yang karakternya masing-masing diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan Tara Basro.

Ditambah, dalam Olimpiade 2016, atlet-atlet Indonesia akan mengikuti 10 cabang olahraga. Salah satunya adalah panahan, di mana Nurfitriyana menjadi pelatih.

Agustus juga merupakan bulan perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Sejalan dengan spirit yang diusung dalam film 3 Srikandi garapan sutradara Imam Brotoseno itu.

"Dan ini bicara tentang kemenangan dan keberhasilan tiga atlet wanita, itu bertepatan dengan ultah RI ke-71," ujar Raam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com