Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Citra Lestari Memburu Waktu dalam "3 Srikandi"

Kompas.com - 19/04/2016, 08:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Bunga Citra Lestari (33) mengatakan untuk bisa mendalami karakter atlet panahan Nurfitriyana dalam film 3 Srikandi, ia mau tak mau memburu waktu.

"Agak kejar-kejaran ya. Aku kejar gimana bangun chemistry dengan dua Srikandi yang lain, Tara Basro dan Chelsea Islan. Gimana cara komunikasi dengan mereka dan menjadi satu tim," kata Bunga dalam wawancara di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

Hal itu karena dia baru terlibat dalam film garapan Imam Brotoseno itu saat mendekati jadwal pengambilan gambar.

Ia menggantikan Dian Sastrowardoyo yang semula memerankan Nurfitriyana. Sehingga, Bunga tak banyak memiliki waktu mendalami karakter yang ia perankan.

"Aku rombongan terakhir ikutan film 3 Srikandi. Mereka (Tara dan Chelsea) duluan berlatih panahan tiga bulan sebelumnya. Aku latihan lima hari, mengejar, banyak nanya. Aku lebih banyak latihan," ucapnya.

Beruntung, tak banyak hal yang membuatnya harus belajar banyak tentang karakter Nurfitriyana. Contohnya, Bunga tak perlu belajar dialek karena perannya adalah sebagai atlet perwakilan dari Jakarta.

"Saya perankan Mbak Yana dari Jakarta, anak gaul Jakarta. Jadi tidak ada aksen-aksen khusus. Ngefans sama Mas Boy (Catatan si Boy). Konflik sama bapaknya, harus kuliah tapi ia punya pilihan jadi atlet," ujar Bunga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com