Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap Terlaris, "The Jungle Book" Ungguli "The Huntsman: Winter's War"

Kompas.com - 25/04/2016, 07:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Film The Jungle Book menunjukkan merasjai daftar box office Amerika Utara. Film produksi Disney itu masih mendominasi dengan hasil 60,8 juta dolar AS dari 4.028 lokasi pada pekan kedua penayangannya.

Hasil penjualan tiket film keluarga itu hanya turun 41 persen dari pendapatan penayangan perdananya, menyisakan hanya 20 juta dolar AS dari 3.791 bioskop pada film keluaran  Universal, The Huntsman: Winter's War.

The Jungle Book mencatat hasil akhir pekan kedua terbaik selama 2016, mengungguli perolehan 56,5 juta dolar AS "Deadpool" di Amerika Utara.

Hasil penayangan internasionalnya sama-sama mengesankan selama akhir pekan, menambahkan 96 juta dolar AS ke pendapatan internasionalnya menjadi 337 juta dolar AS. Secara global film itu telah mengumpulkan 528 juta dolar AS.

The Jungle Book juga menjadi film keluaran Hollywood dengan pendapatan tertinggi di India dengan hasil 28,8 juta dolar AS.

Sementara itu pendapatan The Huntsman: Winter's War, yang dibintangi oleh Chris Hemsworth, Jessica Chastain, dan Charlize Theron, lebih rendah dari perkiraan dengan hanya mengumpulkan 20,1 juta dolar AS di Amerika Utara dan nilai B+ dari CinemaScore.

Prekuel dari Snow White and the Huntsman (2012) itu menghabiskan biaya produksi 115 juta dolar AS, jadi studio akan membutuhkan performa internasional kuat untuk balik modal.

The Huntsman: Winter's War sudah ditayangkan di 27 negara manca akhir pekan lalu dan menambah 37 lagi pada akhir pekan. Film itu memperoleh 32,1 juta dolar AS di 64 wilayah selama akhir pekan dan total mendapat 80,2 juta dolar AS dari pasar internasional.

Film Huntsman pertama yang dibintangi oleh Kristen Stewart sebagai Putri Salju tampil solid di box office dengan pendapatan 56,2 juta dolar AS pada akhir pekan penayangan perdananya di Amerika Serikat menuju total pendapatan domestik 155 juta dolar AS plus 241 juta dolar AS lainnya dari luar negeri.

Paul Dergarabedian, analis media senior dari ComScore, mencatat Huntsman yang baru mendapat pukulan keras dari ulasan-ulasan keras, sementara versi aslinya mendapat keuntungan dari partisipasi Stewart yang juga membintangi Twilight.

Ia menambahkan performa bagus The Jungle Book mengisyaratkan keberlanjutannya beberapa pekan mendatang menjelang peluncuran film Disney-Marvel Captain America: Civil War pada 6 Mei.

"The Jungle Book membuktikan bahwa film PG-rated (untuk semua usia dengan saran pendampingan orangtua untuk penonton anak) kuadran empat bisa menarik semua usia dan dengan kualitas pembuatan film pendukung sensasinya, hasilnya mengejutkan," kata dia seperti dikutip kantor berita Reuters.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com