Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KBS Upayakan Musim Kedua "Descendants of the Sun" Tayang 2017

Kompas.com - 26/04/2016, 09:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

SEOUL, KOMPAS.com -- Kepala Departemen Drama Stasiun Televisi KBS, Jung Sung Ho, mengungkapkan kemungkinan adanya musim kedua untuk drama serial Korea Selatan paling populer tahun ini, Descendants of the Sun.

"Kami ingin memberi lanjutan Descendants of the Sun kepada penonton. Kami berterima kasih kepada pemirsa, penggemar luar negeri, kru dan aktor. Drama ini lebih dari sindrom dalam negeri, ini mewakili gelombang hallyu (gelombang Korea) ketiga," katanya dalam sebuah wawancara, seperti dikutip oleh kompas.com, Selasa (26/4/2016).

Sebelumnya, penulis naskah drama tersebut, Kim Eun Sook, berpendapat sulit membuat musim kedua drama tersebut karena berbagai alasan.

Meskipun demikian KBS tetap berupaya menghasilkan Descendants of the Sun kedua atau proyek yang berkaitan dengan itu untuk memenuhi harapan pemirsa.

"Kami harus terus mendiskusikan apakah drama itu nantinya mengangkat kisah tenAtang tentara atau tidak. Descendants of the Sun adalah drama paling top tahun ini dan berkontribusi terhadap gelombang Hallyu, kami berharap akan menghasilkan proyek serupa," ucapnya.

Ia mengatakan, hal tersebut tengah dalam tahap pembahasan. "Kami berencana meluncurkan sebuah proyek Descendants of the Sun untuk disiarkan pada 2017 melalui negosiasi dengan para pemain dan tim produksi," tuturnya.

Jung Sung Ho juga mengklarifikasi bahwa proyek yang KBS rencanakan tak memerlukan semua orang yang sebelumnya terlibat dalam Descendants of the Sun.

"Kami maju dengan proyek-proyek yang tim produksi dan para pemainnya setujui. Dapat dikatakan kami masih berada di tingkat terbawah pembangunan sebuah gedung. Kami juga harus memikirkan aspek pra-produksi," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com