Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cut Meyriska Sumbang Suara untuk Lagu Film "Angry Birds The Movie"

Kompas.com - 16/05/2016, 09:32 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sukses berakting di sejumlah sinetron, Cut Meyriska kini menjajal kemampuannya di dunia tarik suara.

Tak tanggung-tanggung, dara berdarah Aceh ini didapuk membawakan lagu "Wonderful Life (Mi Oh My)" dalam album original soundtrack film Angry Birds The Movie di Indonesia.

Dalam versi internasionalnya, lagu tersebut dibawakan oleh Matoma, seorang DJ asal Norwegia.

Suara Icut, sapaan akrab Cut Meyriska, dinilai unik untuk membawakan lagu dalam film dengan karakter kartun yang sangat populer itu.

"Awalnya, kami diminta mengirimkan contoh suara dan data yang ada. Kami tidak kesulitan untuk meyakinkan mereka. Ternyata, DJ Matoma langsung menyetujuinya," kata Toto Widjojo, Managing Director Warner Music Indonesia, saat peluncuran soundtrack Angry Birds The Movie di kantor Warner Music Indonesia, kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2016).

Bagi Icut, mendapat kesempatan menyanyikan lagu untuk film seperti sebuah mimpi.

"Aku enggak mimpi. Bisa punya single saja sudah bahagia, apalagi membawakan single untuk soundtrack film internasional," kata pesinetron yang dikenal sebagai Hello Kitty itu.

Namun, menyanyikan lagu untuk soundtrack film Angry Birds menjadi tantangan berat bagi Icut. Sebab, dia harus menggunakan nada yang menyesuaikan karakter suara Matoma.

"Kami, kata Matoma, harus sama persis. Jadi, kesulitannya kan suara cowok sama cewek kan beda ya, jadi pakai keytone yang sama dengan lagu aslinya," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com